Posts

Showing posts from 2013

Pengalaman, Kalo Kata Mama

Image
Pulang dari kelas siang-siang langsung makan trus buang air, sudah jadi ritual. Tapi yang bikin hari ini jadi spesial yaitu: WCNYA MAMPET. Pas mau cebok, nah lho kok airnya gak surut? Kok airnya "tidak jernih"? Panik.

Coba flush lagi deh... airnya keluar semua sampe penuh, trus surut pelan-pelan.
Mungkin di flush lagi jadi kesedot.. oh ternyata airnya jadi penuh lagi, makin kotor dan surutnya makin lama.
Coba sekali lagi kali ya... Eaaa airnya jadi penuh tapi trus diem gk ada surutnya.

Hmmmmmmmmmm.

Takut si roomate masuk kamar mandi tanpa pengawasan terus jerit, jadinya gue bikinin peringatan.



Bolak-balik ke kamar mandi, nengokin surut ato engga, gimana keadaannya. Nahan mau muntah tiap masuk kamar mandi. Karena lumayan desperet langsung browsing kalo wc mampet. Solusi yang gue temuin itu pake soda api. Tapi ya kali beli soda api di Korea, bahasa koreanya apa juga nggak tau, beli kemana juga nggak tau. Solusi lain, panggil tukang sedot WC. Lebih nggak mungkin lagi kan.

Mau l…

10 Jenis Penghuni Twitter

Memang orang-orang itu beragam. Begitu pula cara mereka ngetweet. Ada yang biasa aja, ada yang galau berlebihan, ada yang cuma sekilas info mengenai dirinya yang sebenernya tidak perlu diketahui orang lain, ada yang lebay, ada juga yang ngomeeeellllll mulu kerjaannya.

Berikut tipikal-tipikal orang yang sering kali muncul di timeline gue:

1. Si Tukang RT
Mereka ini entah sangat menyukai kata-kata nan menyejukkan, bijak, dan inspirasional ato cuma sekadar pengen terlihat seperti orang yang menyejukkan, bijak dan inspirasional. "Enjoy everything, you might not get to experience it twice." Atau "Niat baik kadang dibalas dengan kurang baik. Tapi jangan pernah berhenti berbuat baik :)" Pokoknya brilian banget deh kata-katanya. Sering juga orang-orang ini nge RT setiap 10 detik sekali, berasa kita yang polow itu account yang di RT.

2. The Fangirl
Beuuuhhhhh kalo liat tweetnya yang muncul ribuan kali di timeline, rasanya kadang pengen anpolow apalagi kalo fangirl yang sampe …

Cerita Angpao Kelas 3 SD

Image
Happy Lunar New Year, everyone! Semoga mendapat banyak angpao dan banyak berkat di tahun ular air 2013 ini yeehaa!

Pas tadi pagi nerima angpao dari bokap nyokap, gue keinget salah satu cerita gue pas masih kelas 3 SD yang ada sangkut pautnya sama angpao.

Waktu itu hari masuk pertama setelah libur sincia. Jam pelajaran pertama, jadwal pelajarannya Bu Silvy. Dia nanya, "hayooo siapa aja yang kemaren dapet angpaoo??" dengan nada pengen tau banget ato pengen tau aja. Langsung lah anak-anak keturunan Tionghoa yang polos angkat tangan dengan bangganya, beberapa sampe gak tahan buat gk berdiri gitu. Eh trus dengan gak sopannya, Bu Silvy nanya, "tangannya jangan turun yaaa, sekarang sebutin kemaren dapet angpao berapa. Ayo satu-satu sebutin dari sini!" sambil nunjuk meja paling ujung kiri.

"Tiga ratus ribu!"
"Seratus lima puluh ribu!"
Ini yang normal. Ada juga yang keluarganya entah emang tajir ato iik sama om nya banyak. "Tujuh ratus ribu!" …

Happy Birthday Dad!

Image
Iya hari ini bokap gue ulang taun yang ke (2013-1964 berapa sih) oh, 49! Gilee cepet banget udah mau 50. Taun ini ulang taun bokap rada spesial dikit soalnya dibeliin kue. Biasanya setiap taun bokap dibeliin kado; kacang kulit garuda sama kaos oblong beli di ITC. Itu udah jadi tradisi. Kemaren pas lagi makan padang ber4 sama nyokap dan adek-adek gue, gue sebut soal bokap besok ultah trus nyokap kaget. "Oiya ya! Belom beli kado!" yang disaut dengan "udahlah paling kadonya kacang garuda lagi". Akhirnya keputusan hari itu adalah cabcus ke AJ Bakery buat beliin bokap kue. Pilihan jatoh di rainbow cake yang lucu dan menarik, alasan utamanya sebenernya karena kita semua belom pernah makan rainbow cake.

Tadi siang nyokap kasi gue aba-aba, gaya ngomongnya serius bener uda kea film mission impossible. "Kamu jemput adek-adek sekolah ya, abis itu nanti kita surprisein bawain kue masuk ke kamar. Papa lagi nonton di kamar sekarang ini." Gue mah nurut-nurut aja. Jemput…