Posts

Showing posts from February, 2013

Cerita Angpao Kelas 3 SD

Image
Happy Lunar New Year, everyone! Semoga mendapat banyak angpao dan banyak berkat di tahun ular air 2013 ini yeehaa!

Pas tadi pagi nerima angpao dari bokap nyokap, gue keinget salah satu cerita gue pas masih kelas 3 SD yang ada sangkut pautnya sama angpao.

Waktu itu hari masuk pertama setelah libur sincia. Jam pelajaran pertama, jadwal pelajarannya Bu Silvy. Dia nanya, "hayooo siapa aja yang kemaren dapet angpaoo??" dengan nada pengen tau banget ato pengen tau aja. Langsung lah anak-anak keturunan Tionghoa yang polos angkat tangan dengan bangganya, beberapa sampe gak tahan buat gk berdiri gitu. Eh trus dengan gak sopannya, Bu Silvy nanya, "tangannya jangan turun yaaa, sekarang sebutin kemaren dapet angpao berapa. Ayo satu-satu sebutin dari sini!" sambil nunjuk meja paling ujung kiri.

"Tiga ratus ribu!"
"Seratus lima puluh ribu!"
Ini yang normal. Ada juga yang keluarganya entah emang tajir ato iik sama om nya banyak. "Tujuh ratus ribu!" …

Happy Birthday Dad!

Image
Iya hari ini bokap gue ulang taun yang ke (2013-1964 berapa sih) oh, 49! Gilee cepet banget udah mau 50. Taun ini ulang taun bokap rada spesial dikit soalnya dibeliin kue. Biasanya setiap taun bokap dibeliin kado; kacang kulit garuda sama kaos oblong beli di ITC. Itu udah jadi tradisi. Kemaren pas lagi makan padang ber4 sama nyokap dan adek-adek gue, gue sebut soal bokap besok ultah trus nyokap kaget. "Oiya ya! Belom beli kado!" yang disaut dengan "udahlah paling kadonya kacang garuda lagi". Akhirnya keputusan hari itu adalah cabcus ke AJ Bakery buat beliin bokap kue. Pilihan jatoh di rainbow cake yang lucu dan menarik, alasan utamanya sebenernya karena kita semua belom pernah makan rainbow cake.

Tadi siang nyokap kasi gue aba-aba, gaya ngomongnya serius bener uda kea film mission impossible. "Kamu jemput adek-adek sekolah ya, abis itu nanti kita surprisein bawain kue masuk ke kamar. Papa lagi nonton di kamar sekarang ini." Gue mah nurut-nurut aja. Jemput…