Posts

Showing posts from September, 2014

Kangen Jajanan SD

Image
Lagi kangen berat makanin mi remes sama makaroni, akhirnya keinget semua jajanan pas masih SD. Disaat uang jajan berkisar antara 500 sampe seribu perak. Disaat minta jemputan jajanin karena lupa minta uang jajan ke nyokap. Disaat jajanan yang dipilih menjadi penanda status kegaulan di sekolah.
Dulu gue SD di Santa Ursula BSD, jaman itu kantin sekolah gue belom jualan makanan berat kea bakso dan nasi goreng. Semua makanan-makanan kecil doang. Ini beberapa jajanan paling fenomenal selama gue kelas 1 sampe 6 SD.

1. Es Mony Bentuknya itu yang gaul banget. Kalo beli satu pack, nyusunnya di kulkas gak boleh asal taroh. Harus di tumpuk-tumpuk biar bagus gitu bentuk kipas. Biasanya di selang-seling juga narohnya. Jeruk-anggur-jeruk-anggur-jeruk. Makannya harus dipotong bagian atasnya. Biasanya sih gue dulu dipotong semua dari ujung ke ujung terus abis dipotong itu dimasukkin mulut semua lobangnya biar gak ada yang netes. Ntar pas uda mau abis mulutnya jadi perih-perih sakit gitu karena bungku…